MENGGUNAKAN MASKER DI KOLAM RENANG ?

MENGGUNAKAN MASKER DI KOLAM RENANG ?

Dalam protokol kesehatan yang diterbitkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, masker menjadi kelengkapan wajib saat beraktivitas di tempat dan fasilitas umum. Tidak terkecuali di kolam renang.

Tapi tenang, masker tidak untuk digunakan saat berenang kok. Masker hanya dipakai sebelum dan setelah berenang, untuk mencegah penularan virus Corona atau COVID-19 di antara sesama pengunjung kolam renang.

Dalam sebuah penelitian di Pusat Epidemiologi WHO di Hong Kong mengungkapkan masker medis terbukti secara signifikan mengurangi jumlah virus yang terdeteksi dalam partikel yang dilepaskan saat bernapas dan batuk. Penelitian yang diterbitkan jurnal Nature Medicine tersebut menjelaskan bagaimana masker medis dapat mengurangi jumlah virus corona musiman. Salah satunya virus yang menyebabkan pilek biasa, yang dilepaskan ke udara melalui pernapasan atau batuk. Namun, dalam penelitian ini tidak mencakup virus corona baru, SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit Covid-19.

Dalam mendukung pelaksanaan protokol kesehatan bisniskolamrenang.com CEO dari bisniskolamrenang.com Danar Fadhil menghimbau para pengunjung untuk menggunakan masker saat sebelum dan setelah berenang sesuai dengan aturan menteri kesehatan terkait dengan protokol kesehatan saat berenang. Serta mengcampaine penggunaan masker yang baik dan benar yaitu :

  1. Sebelum menyentuh masker, cuci tangan Anda dengan air dan sabun atau hand sanitizer
  2. Ambil sebuah masker dan pastikan tidak ada noda kotoran atau lubang/sobekan pada setiap sisi masker.
  3. Tentukan sisi atas masker yang ditandai dengan adanya kawat hidung (nose piece) dan tempatkan pada bagian atas.
  4. Tentukan yang mana sisi luar dan sisi dalam masker, sisi luar biasanya ditandai dengan bagian yang berwarna dan memiliki permukaan yang lebih kasar serta arah lipatan menghadap ke bawah, sedangkan sisi dalam biasanya berwarna putih dan memiliki permukaan yang lebih halus.
  5. Ikuti instruksi di bawah ini untuk berbagai tipe masker yang digunakan:
    Masker dengan karet telinga: gantung masker dengan melingkarkan karet pada setiap telinga.
    Masker dengan tali pengikat: Letakkan sisi atas masker pada batas atas hidung dan ikatkan tali bagian atas pada belakang atas kepala Anda.
  6. Tempelkan dan bentuk kawat hidung (nose piece) mengikuti lekuk hidung Anda.
  7. Jika menggunakan masker dengan tali pengikat, ikatkan tali bagian bawah pada belakang leher.
  8. Tarik bagian bawah masker sampai menutupi seluruh mulut dan dagu Anda.

Jika anda mempunyai pertanyaan, atau ingin info & konsultasi lebih lanjut tentang pembuatan & perawatan kolam renang, atau bahkan ingin merenovasi dan membuat kolam renang, jangan ragu untuk langsung menghubungi kami :

WORK SHOP

Alamat kantor : Lalung Waterland, Krakal Arum Jungke, Karanganyar

Layanan Konsultasi, Kontak Team Bisniskolamrenang.com

Phone : 0812 3797 9719

WA : 0812 3797 9719

Web : www.bisniskolamrenang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X